Kamis, 10 Oktober 2013

Ketika Seekor Kucing Lebih Dipercaya

Maraknya korupsi para pejabat tampaknya banyak membuat rakyat yang menjadi umatnya begitu putus asa. Ternyata,  yang ramai korupsi gak hanya di Indonesia aja lho. Di barat sana, korupor juga merajalela. Dan saking hopeless nya, mereka lebih rela dipimpin oleh seekor kucing sebagai lawan dari Rat/tikus (koruptor). Di Meksiko contohnya, ada seekor kucing yang baru-baru ini dijagokan sebagai kandidat walikota dalam pemilu pada Juli 2013 dengan slogan 'Capek memilih tikus? Pencalonan si kucing dilakukan oleh sekumpulan warga yang tidak menyukai politikus lokal.

Dan Morris Si kucing kini menjadi pilihan sempurna bagi beberapa pemilih. Akun Facebook milik Morris sudah menerima 110.000 like -- lebih banyak dari saingan manusianya -- menurut media lokal. Meniru slogan kampanye Barack Obama, 'yes we cat' ditulis dalam iklan kampanye Morris.( http://berita.plasa.msn.com/morris-si-kucing-dicalonkan-jadi-wali-kota-di-meksiko-1)
                                   
 Eh, selain Morris ada juga lho kucing lain yang sudah jadi walikota Alaska, namanya stubs. Stubbs, kucing yang lahir pada tanggal 12 April 1997 terpilih sebagai walikota kota Talkeetna, Alaska, pada tahun yang sama. Tampaknya calon-calon manusia dianggap tidak menyenangkan dan warga kota ingin menyampaikan pesan dengan pilihan suara mereka.  "Dia satu-satunya hewan yang pernah tampil di halaman depan Alaska Magazine," kata Lauri Stec, yang bekerja di Nagley"s General Store, tempat Stubbs, nama kucing itu, paling senang nongkrong.
                                      
Pada akhirnya, Stubbs benar-benar menjadi walikota Talkeetna, kota kecil di Alaska, Amerika Serikat tersebut. Terpilihnya Stubbs dimulai 15 tahun lalu saat beberapa warga kota tak suka dengan para kandidat walikota yang ada sehingga mereka pun mencalonkan Stubbs sebagai bentuk lelucon dan sindiran bagi para calon.
Ternyata, pencalonan Stubbs ini mendapatkan banyak dukungan dan dia meraih suara terbanyak dalam pemilu. Dan sepertinya kabar ini terdengar luas oleh mancanegara sehingga wisata di kota ini pun maju. Ribuan turis mampir ke kota ini karena rasa penasarannya pada kucing yang kini mulai lamban karena usia tersebut. Stabs menjabat sebagi walikota selama 15 tahun.
Gak mau kalah, di Kanada, ada seekor kucing yang sedang berkampanye untuk menjadi walikota di kota Halifax. Kucing tersebut bernama Tuxedo Stan. Dia dinamakan Tuxedo Stan karena bulunya merupakan perpaduan dari warna putih dan hitam, yang menyerupai tuxedo (setelan jas pada pria). Bulunya yang langka seperti ini membuatnya terlihat lucu dan menarik. Dia adalah kandidat walikota dari partai The Tuxedo.

                                        

Stan akan berperan untuk meningkatkan kesejahteraan umum para kucing daerah yang tidak dapat bekerja karena kelainan yang dimilikinya. Menariknya, sesuai data perhitungan CBC News, kucing ini sudah mendapatkan 55% dukungan dari seluruh pemilih yang juga adalah pencinta kucing. Berhubung stan bukanlah manusia, dia tidak memerlukan surat pemungutan suara secara resmi. Meski demikian, para pendukung kucing unik nan lucu ini sangat banyak. Hampir seluruh media, termasuk saluran televisi Arab pun memberitakan tentang kucing calon walikota ini. Bahkan, kandidat Walikota sungguhan saja, Waye Mason menulis di akun Twitter-nya yang mengatakan bahwa dia senang tidak bersaing dengan Tuxedo Stan, karena namanya sudah tersebar di mana-mana saat ini, pasti dia memenangkan putaran pemilihan walikota ini. Si pemilik, kucing calon walikota ini, berharap entah Stan kalah atau menang, setidaknya kampanye yang telah dilakukan ini dapat meningkatkan kesadaran para pencinta kucing untuk memperhatikan kehidupan para kucing baik-baik, dengan mensterilisasinya dan merawatnya. Read more at: http://ciricara.com/2012/09/21/tuxedo-stan-si-kucing-calon-walikota-di-kanada-video/
Copyright © CiriCara.com 

Hmm….jangan – jangan nanti di indonesia ada yang terinspirasi untuk mengganti Akil Muchtar dengan seekor kucing sebagai Ketua MK…XiXiXi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar