Sabtu, 29 Juli 2017

Minyak Zaitun Untuk Kucing Scabies



 Cat lover,  udah lama ni saya gak ngeblog.. Baru sekarang nulis lagi buat bagi info

 berkaitan dengan anabul di rumah yang kemarin sempet pitak karena scabies....
Si Bundel ini waktu kena scabies udah disarankan buat di suntik,  sih.  Tapi karena pernah baca kalo minyak zaitun Bagus buat ngobatin scabies manusia,  akhirnya saya cobain buat si bundel ini.  Dan ternyata bener lho... Tiap hari aku semprotin pitaknya n bagian lain yang kena scabies akhirnya sembuh n rontok tuh scabiesnya...

Rabu, 07 Januari 2015

Susu 4 Anak Kucing


Sibuknya hari-hari ku belakangan ini, ada 4 anak kucing yang harus diurusin. Berhubung masih kecil banget, jadi tugasku buat ngasih makan n minum. Sebab, ini anak kucing dah 2 hari ditinggal induknya. Kasian banget…
Akhirnya kami tampung deh, kebetulan kucing kami di rumah juga baru aja mati hiks hiks…4nak kucing ini kami panggil cuplis, telon, puti n caplin. Bingung pingin kasih makan apa awalnya, karena kalo dikasih kibble juga belumbisa ngunyahnya. Bisa sih kalo di lembekin pake air, cuman kok pengalaman yang sudah-sudah kucingku daya tahan tubuhnya kurang bagus. Akhirnya back to nasi dikit n ikan segar (kadang lele, tongkol, dll) yang di kukus. Subhanallah, lahap banget makannya.
Berhubung masih baby, aku kasih susu juga. Awalnya beli sachet merk Growssy (20gr) n Lac Milk (30gr). 

Kamis, 10 Oktober 2013

Ketika Seekor Kucing Lebih Dipercaya

Maraknya korupsi para pejabat tampaknya banyak membuat rakyat yang menjadi umatnya begitu putus asa. Ternyata,  yang ramai korupsi gak hanya di Indonesia aja lho. Di barat sana, korupor juga merajalela. Dan saking hopeless nya, mereka lebih rela dipimpin oleh seekor kucing sebagai lawan dari Rat/tikus (koruptor). Di Meksiko contohnya, ada seekor kucing yang baru-baru ini dijagokan sebagai kandidat walikota dalam pemilu pada Juli 2013 dengan slogan 'Capek memilih tikus? Pencalonan si kucing dilakukan oleh sekumpulan warga yang tidak menyukai politikus lokal.

12 Jenis Makanan Yang Berbahaya Bagi Kucing


Red Cat And Onion Royalty Free Stock Images - Image: 23668999
Jika Anda memiliki kucing peliharaan maka Anda harus mengetahui pola makan kucing karena pola makan yang baik sangat mempengaruhi tumbuh kembang kucing. Selain pola makan tentu saja yang paling penting adalah makanan tersebut aman bagi kucing Anda. Banyak jenis makanan yang baik untuk kucing yang tersedia di pet shop atau toko-toko kebutuhan hewan.
Ada beberapa makanan manusia yang dapat menyebabkan penyakit serius dan bahkan kematian pada kucing kesayangan Anda. Hewan tidak boleh diberikan makanan manusia kecuali dianjurkan oleh dokter hewan Anda. Berikut adalah 12 makanan manusia yang berbahaya bagi hewan peliharaan Anda, khususnya kucing :

Merawat Kucing Ternyata…….


Membahas tentang kucing memang seolah gakda habisnya ya. Setidaknya begitu yang saya rasain akhir2 ini. Maklum aja, saya baru ngalamin melihara kucing mix. Padahal dari masih bayi ibu saya suka nampung kucing kampung nan terlantar untuk di kasih makan sampai sekarang ketika saya sudah punya anak, di rumah nyaris gak pernah kosong dari kucing. Selalu aja ada kucing yang silih berganti meski kadang cuman seekor. Tapi begitu sekarang dapet kucing mix anggora, serasa newbie banget sayanya. Gak nyangka begitu repotnya melihara kucing. Kayak punya anak lagi gitu. Memang ada yang beda antara kucing ras dan kucing lokal. Setidaknya ini secara umum aja.

Senin, 07 Oktober 2013

Cinta Ulama Al Azhar terhadap Kucing “Mahiyah”


Tatkala Syeikh Usamah Sayyid Al Azhari menyampaikan periwayatan kitab Asy Syama`il Al Muhamadiyahdi masjid Al Azhar, datanglah seekor kucing masuk ke dalam majelis itu. Kemudian naik ke kursi dan “nongkrong” di meja di samping pakar hadits muda ini, yang belakangan dikabarkan bahwa kucing Al Azhar yang akrab dengan Syeikh Usamah itu bernama Mahiyah.
Akhirnya Syeikh Usama pun menggeser pembicaraan beliau, dari kitab As Syama’il menuju hubungan antara para ulama Al Azhar dan kucing-kucing yang sering keluar masuk masjid Al Azhar.
Murid dari Syeikh Ali Jum’ah ini menyampaikan bahwa suatu saat Syeikh Al Islam Abu Barakat Ad Dardir melihat ada seekor kucing masuk majelis ilmu di masjid Al Azhar dan seorang penuntut ilmu mengusirnya. Ulama besar Malikiyah ini pun marah, beliau bangkit dari kursi tempat beliau duduk mengajar lalu mengambil kucing tersebut serta mendudukkan di sisi beliau dan mengeluarkan bekal makanan yang beliau bawa untuk diberikan kapada kucing tersebut.

Foto Lucu

New Cat On The Box

Namanya Muezza Pustun panggilannya utuuuun...! Meong...meong..gitu jawabnya...umurnya 5 bln. Menurut teman saya wajahnya jutek, bener gak sih??? cekidot aja ya...